Minggu, 03 Oktober 2010

" Membentuk fitrah Mahasiswa yang mempunyai karakter Islami "

MATAF ( Masa Ta'aruf Mahasiswa ) UNMUH Cirebon Tahun 2010/2011
" Membentuk fitrah Mahasiswa yang mempunyai karakter Islami "


Prof. Dr.H.Dadang Kahmad,.M.Si
Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Propinsi Jawa barat.
( Ketika member kuliah umum dan kemuhammadiyahan serta halal bihalal di acara pesantren Mahasiswa Islam terpadu kampus UNMUH Cirebon )

Jendela Kampus ,Tuparev tanggal 18 s/d 20 september 2010. Masa Ta'aruf Mahasiswa Universitas Muhammadiyah tahun 2010/2011 adalah agenda tahunan kampus yang di selenggarakan oleh panitia Badan Eksekutif Mahasiswa UNMUH Cirebon,...kini mengalami tingkat kemajuan dengan jumlah mahasiswa 1.732 mahasiswa baru,...MATAF ini di selenggarakan di Kampus UNMUH cirebon selama tiga hari dari tanggal 18 sampai dengan 20 September, berturut-turut dari mulai jam 7.00 s/d 16.00, berbagai jenis kegiatan yang menarik selama MATAF ini dengan tema " Membentuk fitah Mahasiswa yang mempunyai karakter Islami " .dalam acara ini Rektor UNMUH Cirebon. Prof.Dr.H.Khaerul Wahidin,.M.Ag menyampaikan diplomasinya dalam pembukaan MATAF,..Bahwa Calon Mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti MATAF ini dalam rangka mengenalkan mahasiswa baru terhadap limgkungan kampus yang akan di jadikan tempat ladang mencari ilmu, beliau menegaskan bahwa di harapkan calon mahasiswa baru ini mampu merealisasikan apa-apa yang diharapkan oleh sang pencerah pendiri persyarikatan Muhammadiyah ini KH.Ahmad Dahlan, yakni menjadi mahasiswa Inteletual yang Kiyai dan kiyai yang intelektual dalam rangka mewujudkan Cita-cita dan Khitoh perjuangan Muhammadiyah. yang mampu menjadi pemimpin masa depan yang arif intelektual dan mampu mencerahkan dengan spritualitas zaman yang semakin modern seperti sekarang ini.

Dengan berakhirnya kegaitan MATAF ini juga, kampuspun menlanjutkan acaranya pada tanggal 27 September sampai dengan 2 Oktober 2010 dengan mengadakan Kuliah Umum sekaligus halal bi halal yang acaranya di gabung dengan Pesantren Mahasiswa Islam terpadu Kuliyatul Muhammadiyin yang kepanitiaanya di serahkan kepada DKM KH.Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah cirebon yang semua kegiatannya oleh di lakasankan Arwanto Sya'il sebagai ketua DKM kampus sekaligus Sekertaris rektor dan merangkap kabag Humas.. dalam acara Kuliah umum dan keumuhamadiyahan ini dibuka oleh ketua PWM Propinsi Jawa Barat Prof.Dr.H. Dadang Kahmad,.M.Si, dalam sambutanya ia menuturkan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi besar yang banyak berkontibusi kepada negara ini, dengan semangat pencerahan dan amar ma'ruf nahi mungkar inilah sosok Kyai dahlan mampu mencerahkan masyarakat yang masih banyak terkena virus TBC, Takhayul,Bid,ah dan Churofat.
dengan metode modern pembaruan hingga sampai saat ini muhammadiyah menjadi organisasi yang mampu membawa rahmatan lil alamin,..
dengan rangkaian tausyiah yang diadakan di depan kampus ini di sambut meriah oleh semua mahasiswa/i universitas muhammadiyah cirebon hingga berakhirnya acara ini di tutup dengan saling bermaaf- maafan bersama sturktural dan undangan pada umumnya. doc.Arwanto sya’il (Sekrpi rektor )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar